Star Studio

My Journey of Life

Lilypie Fourth Birthday tickers

Selasa, November 20, 2007

Today is my first birthday

Hore…… hari ini Nathan ulang tahun yang pertama
Wuiiiiiii senangnya…tapi yang semangat papa mamanya dan oma opa popoh kukungnya aja nih, Nathan mah tidak merasa apa2 tuh, biasa aja.
Tapi hari ini mama cuti mau maen ama Nathan di rumah.
Pagi2 setelah melihat papanya pergi, Nathan dimandiin mama ya. Heboh banget pakai acara ciprat2an air jadinya baju mama basah semua deh ya sudah setelah Nathan mandi langsung mama juga mandi biar ndak masuk angin. Setelah Nathan rapi dan minum susu, langsung dipakein sepatu ama suster karena Nathan juga mau jalan pagi lho.
Lumayan deh semangat juga jalan paginya dari rumah sampai rumah ke 6 jalan sendii sambil dipegangin tangannya, tapi setelah itu minta gendong soalnya udah capek nih. Karena udah cukup berat (9.8 kg lho) jadinya mama dan suster gantian gendong. Jarak 3 rumah dari rumah Nathan jalan lagi deh. Abis capek jalan2, makan pagi misoa deh, sebagai pengganti mie panjang umur. Popoh sih masakin mie goreng tapi buat mama papanya he…he…he…he…. Celebrationnya sih diadakan hari minggu besok tgl 25 biar saudara2 dan teman kantor bisa dateng.
Hari ini mama liat2 foto Nathan dari bayi saat lahir sampai sekarang waaaahhhh berubah banget lho, beda banget.
Setelah lihat foto-foto ini jadi bersyukur sekali Nathan bisa berumur 1 tahun tanpa masalah yang berarti. Kalau dihitung-hitung dalam 1 tahun ini sakit cuma 4 kali ya.
Pertama gara-gara mama terlalu cepat ngasih makanan waktu Nathan umur 5 bulan (sekitar bulan April lah), jadinya Nathan diare dech sampe ada darahnya, juga demam tinggi sampai 39°C. Hik…Hik…Hik…. Waktu itu mama panik banget sampai2 langsung bawa ke RS karena pas hari Minggu jadinutapi untung udah ikutan milis kesehatan jadi tanya2 ke anggota milis dibilang jangan dikasih antibiotik karena dari tes lab tidak ada infeksi bakteri, akhirnya cuma dikasih pedialyte (sejenis oralit khusus bayi) dan lacto b (kayak yakult khusus buat bayi juga). Setelah demamnya turun muncul ruam merah.. olala ternyata Nathan kena Roseola (bahasa jawa nya tampek/gabagan, bukan campak lho). Jadi lega dech karena tidak berbahaya dan Nathan tidak banyak mengkonsumsi antibiotik.
Sakit yang kedua sekitar bulan Agustus tuh, demam sekitar 38°C pas susternya pulang, kirain kenapa ndak taunya kena Roseola lagi. Ndak dikasih obat apa2 tuh cuma tempra buat nurunin demam sama sering2 dilap air hangat.
Sakit yang ketiga bulan September. Pilek ama batuk. Wah parah yang ini karena pilek jadinya Nathan tidak bisa tidur nyenyak, jadinya aja mama ikut begadang karena Nathan bisa nyenyak kalo tidurnya digendong. Ini juga sama sekali ndak minum antibiotik lho, cuma minum tempra waktu demam sama hidungnya ditetesin breathy (obat tetes hidung untuk melancarkan lendir) kalo hidungnya mampet. Perjuangan banget deh ngerawat Nathan tapi untungnya Nathan masih ceria2 aja, jadi kita juga ndak kuatir2 banget cuma kasihan aja kalo liat dia lagi susah nafas karena hidungnya buntu.
Sakit yang keempat juga akhir September tuh, pilek juga, tapi tidak terlalu parah ndak sampai seminggu udah sembuh dan ndak pakai panas.
Bukannya mama ndak sedih dan kuatir kalo lihat Nathan sakit tapi disisi lain juga dengan sakit seperti itu kan daya tahan tubuh Nathan juga semakin baik.
Bener juga yang diajarkan di milis sehat kalo jangan mudah memberikan obat2an terutama antibiotik, harus dilihat dan diobservasi dulu sakitnya karena apa, perlu tidak minum obat.

1 komentar:

Michelle Angelee mengatakan...

Hepi Besdei Nathan.... Moga Nathan tambah usia tambah pinter yach... bisa jadi kebanggaan papa dan mama...
Tuhan Yesus senantiasa menyertai Nathan, memberikan kesehatan dan keselamatan selalu buat Nathan....
Salam sayang dan peluk cium dari Tante Yolan n Michelle yach....