Star Studio

My Journey of Life

Lilypie Fourth Birthday tickers

Sabtu, Maret 01, 2008

Puasa Telur & Ikan berlanjut

Until now tangan dan kaki Nathan masih banyak bentol2 merah. Duh sedih banget.
Sedih karena ngeliat kulitnya udah ndak mulus lagi, sedih karena ngeliat Nathan tidurnya jadi ndak nyenyak karena garuk2 terus.
Kayaknya segala usaha sudah dilakukan dech mulai dari ndak ngasih telur & ikan, lalu air mandinya juga diganti jadi mandi pakai air isi ulang (bayangkan dech costnya).
Kok ya tidak membaik malah tambah parah, padahal udah diolesin bedak cair caladine yang katanya sih bisa mencegah gatal
Sampai2 mama juga ganti sabun mandi Nathan dengan sebamed (mahal lho 1 sabun aja 40rb :p)
Yang parah tuh hari rabu malam, mama sampai nangis saking sedih dan bingungnya ndak tau harus berbuat apalagi karena lihat Nathan ndak bisa tidur, garuk2 terus sampai Nathan juga nangis mungkin stress juga ya lah wong sudah ngantuk tapi gatel banget. Akhirnya mama bikin larutan dettol lalu seluruh badan Nathan diolesin larutan Dettol dan Nathan minum obat Ryzen yang antigatal. Mungkin karena ada efek dingin2nya dari dettol juga karena udah minum obat akhirnya Nathan bisa tidur juga.
Langsung dech mama pesen suster, oma, opa untuk tidak memberikan biskuit maupun telur yang mengandung telur ke Nathan untuk sementara. Baru inget juga kan kalo bikin biskuit dan roti pakai telur. Soalnya kalo ndak diberhentikan semua tuh faktor2 pencetus alergi bisa2 ndak ketauan deh apa yang bikin Nathan gatal2 gitu.
Tapi kemaren karena kalo dilihat kok makin parah dan mama juga takut kalo ada luka gitu malah jadi infeksi akhirnya Nathan dibawa ke dokter kulit di gading serpong.
Mama seneng nih ama dokter kulit ini, namanya dr Sukma, penjelasannya detail dan ramah banget. Dokter bilang sih memang untuk cari faktor alerginya harus trial and error. Untuk sementara harus berhenti makan telur, ikan, kacang2an, strawberry, bahkan tomat. Makannya sayur2an dan buah aja. Dikasih salep juga sih racikan juga obat ryzen nya diterusin dulu nanti minggu depan kontrol lagi.
Dokter juga lihat kulit mama dan papa ternyata mama juga ada bakat alergi kulit, suka gatal2 dan berair sedangkan kulit papa kering banget jadi ya sifatnya turunan juga
Oh ya dokter juga bilang kalo ndak boleh dulu pakai sabun batangan, harus sabun cair karena ternyata di dalam sabun batangan itu ada zat kimia yang ditambahkan untuk memadatkan sabun yang kemungkinan juga bisa bikin alergi.
Duh pantesan pakai sabun sebamed yang batangan kok malah jadi parah.
Akhirnya pulang dari dokter main dulu ke SMS beli sabun sebamed cair, papa juga beli tuh sebamed cair tapi buat orang dewasa.
Ndak apa2 lah mahal dikit yang penting Nathan sembuh ya.....
Hari ini sih kayaknya udah ndak terlalu gatal, luka2 bekas garukan juga mengering.

1 komentar:

l3l1 mengatakan...

hi irene, kayanya dapat dari blog michelle bukan ya? lupa juga hehehe

kenneth waktu alergi dulu sempet pake sabun cair sebamed dan lactacyd juga.. lama2 ilang sendiri. kemaren dulu waktu baru pindah sini, mungkinn gak cocok ama airnya.. dia langsung merah2 juga.. air mandinya dikasi cairan dettol. abis itu ngak lagi. tapi nathan kasusnya beda siy ya...